Kamis, 16 Februari 2017

Kenapa kulit bayi kering?

Kulit Bayi Kering


Kulit kering sangat umum, terutama pada bayi dan anak-anak. Anda biasanya dapat mengobati di rumah dengan menghindari sabun dan terlalu banyak mandi, dan dengan menggunakan pelembab pada kulit anak Anda.

Penyebab kulit kering

Banyak bayi memiliki kulit kering, mengelupas kulit segera setelah lahir, terutama jika mereka yang lahir setelah 40 minggu. Hal ini normal dan akan lebih baik cepat.

Terlalu banyak mandi dan menggunakan sabun dapat menyebabkan kulit kering, atau membuat kulit lebih buruk jika sudah kering. Hal ini karena sabun menghilangkan minyak alami kulit dan membuat lebih sulit untuk kulit anak Anda untuk menjaga kelembaban di.

Cuaca juga dapat mempengaruhi kulit anak Anda. cuaca panas atau dingin dengan kelembaban rendah mungkin membuat kulit kering lebih mungkin.

penyakit genetik seperti eksim dapat menyebabkan kulit sangat kering di masa kecil, bersama dengan kondisi langka seperti ichthyosis.

kulit bayi kering
Kenapa kulit bayi kering?


Gejala kulit bayi kering

Kulit kering sering gatal dan terlihat seperti bersisik, patch kasar pada kulit anak Anda. gatal mungkin membuat awal anak Anda dan gosok kulitnya. Dan kulit mungkin akan lebih tebal di patch.

Jika kulit anak Anda sangat kering, retak (dikenal sebagai celah) mungkin berkembang. Ini bisa menyakitkan. Kadang-kadang mereka bahkan mungkin berdarah atau terinfeksi dan tampak merah.

Kulit kering bisa datang di mana saja dan di mana-mana. Anak-anak sebagian besar mendapatkannya di wajah mereka, lengan (terutama siku) dan kaki (terutama lutut).

Jika anak Anda memiliki ruam sangat gatal, kering dan merah, yang muncul di patch pada lipatan siku dan di belakang lutut (atau di wajahnya, leher, tangan atau kaki), ia mungkin memiliki eksim.

Kapan waktu yang tepat ke Dokter untuk konsultasi kulit kering?

Anda harus membawa anak Anda ke dokter jika anak Anda memiliki:


  • kulit kering yang tidak lebih baik dengan over-the-counter produk
  • bercak kulit kering yang merah dan gatal
  • bercak kulit kering yang menyakitkan - ini mungkin terinfeksi.


Perawatan untuk kulit kering

Jauhkan kali mandi pendek, dan menjaga air hangat tapi tidak panas. Anak Anda tidak perlu mandi setiap hari, terutama di musim dingin dan kali kelembaban rendah.

Hindari menggunakan produk fragranced, produk mandi busa atau garam mandi di kamar mandi anak Anda.

Anda dapat menambahkan minyak mandi air terdispersi khusus untuk air mandi anak Anda. Anda bisa mendapatkan ini dari ahli kimia apapun. Hati-hati bila Anda menggunakan mereka, karena mereka dapat membuat mandi licin. Hindari minyak mandi yang memiliki antiseptik di dalamnya, kecuali anak Anda memiliki infeksi didiagnosis.

Menerapkan pelembab hambar seperti Dermeze, pengemulsi salep atau Vaseline adalah penting. Anda juga bisa mencoba krim berair dan sorbolene dengan 10% krim gliserin. Anda harus menerapkan pelembab secara teratur. Waktu yang baik adalah setelah mandi anak Anda sementara kulitnya hangat dan lembap.

Anda mungkin perlu mencoba beberapa pelembab yang berbeda sebelum Anda menemukan satu yang sesuai dengan anak Anda. Yang paling penting adalah untuk memastikan bahwa pelembab yang tidak menyengat anak Anda. Jika tidak, bersihkan dengan lembut. Salep sering lebih baik dan lebih kecil kemungkinannya untuk menyengat daripada krim karena mereka memiliki lebih sedikit bahan tambahan.

Kulit kering bisa datang dan pergi, jadi jangan khawatir jika datang kembali. Cobalah untuk bekerja di luar apa yang menyebabkan itu dan kali tahun bahwa hal itu terjadi. Hal ini dapat membantu Anda mencegahnya.

pencegahan kulit kering

Anak-anak Anda tidak perlu mandi setiap hari, dan mereka tidak perlu menggunakan sabun baik. Menghindari terlalu banyak mandi serta sabun akan membantu mencegah kulit kering. Anak yang lebih tua bisa menggunakan sabun non-iritan atau alternatif non-sabun.

Jika anak Anda rentan terhadap kulit kering atau eksim, tetap nya kali mandi untuk tidak lebih dari lima menit.

Menggunakan pelembab setelah mandi anak Anda membantu menghentikan kulit dari kekeringan.

Jika anak Anda mengambil pelajaran berenang, melembabkan sebelum dan sesudah pelajaran.


Berpakaian anak Anda dalam pakaian katun longgar jika mungkin, atau menambahkan lapisan kapas bawah pakaian wol atau sintetis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar