Senin, 13 Februari 2017

Pelajari Cara Mengatasi Biang Keringat!

Cara Mengatasi Biang keringat

Biang keringat atau juga disebut miliaria, merupakan ruam yang dapat berkembang setelah seseorang berkeringat lebih dari biasanya dan kelenjar keringat tersumbat.

Bayi dan anak-anak juga bisa mendapatkan biang keringat saat cuaca panas atau lembab karena kelenjar keringat mereka belum sepenuhnya berkembang.

Biang keringat menyebabkan ruam gatal merah kecil mengangkat bintik-bintik merah dengan tusukan atau sensasi menyengat.

Biang keringat biasanya mempengaruhi bagian tubuh tertutup oleh pakaian, seperti punggung, perut, leher, dada bagian atas, pangkal paha atau ketiak.

Biang keringat biasanya hilang sendiri dalam beberapa hari. Namun, dalam kasus-kasus serius ruam panas bisa mengganggu mekanisme panas yang mengatur tubuh dan menyebabkan kelelahan panas.

Panas berlebih adalah kondisi yang lebih serius ketika tubuh tidak bisa lagi mendinginkan diri. Ini adalah keadaan darurat medis.

cara mengatasi biang keringat
cara mengatasi biang keringat

Apa yang menyebabkan biang keringat ?


Biang keringat dimulai dengan keringat yang berlebihan, biasanya di lingkungan lembab panas. keringat membuat lebih mudah bagi sel-sel kulit mati dan bakteri pada kulit untuk memblokir kelenjar keringat, membentuk penghalang dan menjebak keringat di bawah kulit, di mana ia membangun, menyebabkan benjolan yang khas. Sebagai benjolan meledak dan keringat dilepaskan, mungkin ada sensasi berduri, atau menyengat yang memberikan kondisi ini namanya.

Apa saja gejala biang keringat?


Kecil, gatal benjolan merah pada kulit adalah gejala ruam panas. Keringat mungkin terasa berduri, menyengat atau terbakar.

Segera konsultasikan dengan dokter jika:


  • Biang keringat tidak hilang sendiri dalam beberapa hari.
  • Anda mengembangkan infeksi di daerah di mana Anda baru saja ruam panas.

Bagaimana cara mengatasi biang keringat?


Dalam kebanyakan kasus, biang keringat akan hilang sendiri dalam beberapa hari jika daerah yang terkena tetap dingin dan kering. Hindari panas yang berlebihan dan kelembaban dan mendinginkan dengan penggemar, mengambil mandi air dingin atau mandi dan biarkan udara kering kulit Anda, atau jika Anda memiliki AC, menggunakan ini untuk mendinginkan diri. Setelah kulit dingin dan kering lagi, jangan menggunakan jenis produk berbasis minyak, yang mungkin menghalangi kelenjar keringat Anda. Calamine lotion dan / atau krim hidrokortison dapat mengurangi rasa gatal dan iritasi.

Jika biang keringat Anda tidak pergi dalam beberapa hari, atau jika Anda mengembangkan infeksi di mana benjolan telah meledak, Anda mungkin memerlukan obat-obatan, sehingga mencari saran medis.

Bagaimana cara mencegah biang keringat?

Untuk mencegah biang keringat, menghindari situasi yang dapat menyebabkan keringat berlebihan, seperti panas, lingkungan lembab dan aktivitas fisik yang berat. Dalam cuaca panas, menggunakan kipas dan sejuk mandi dan mandi untuk tetap tenang, atau AC jika tersedia; kulit kering Anda secara menyeluruh; dan memakai ringan, pakaian longgar idealnya terbuat dari katun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar