Jumat, 10 Februari 2017

Bagaimana Cara Memandikan Bayi yang Baik ?

Cara Memandikan Bayi dengan Mudah

Kapan Mulai Mandi?

Evangeline Putri - Memberikan bayi Anda mandi spons sampai tali pusatnya telah jatuh. (Jika dia telah disunat, menunggu sampai yang menyembuhkan juga.) Setelah itu, ia akan siap untuk bak mandi bayi. Pilih salah satu yang memiliki desain berkontur atau sling internal yang mencegah bayi Anda dari geser. Jangan pernah menggunakan kursi mandi - ini dapat tip lebih ketika cangkir hisap gagal, menjebak anak Anda di bawah air. 

Suhu Mandi yang tepat?


Isi bak mandi dengan beberapa inci air suam-suam kuku. "Sebelum Anda menempatkan bayi Anda di bak mandi, memeriksa suhu dengan mencelupkan siku Anda ke dalam air - itu harus hangat tapi tidak terlalu panas," kata orang tua penasihat Jennifer Shu, gelar M.D., salah satu penulis Heading Home with Your Newborn. Terus menguji suhu saat Anda pergi. Bila terlalu dingin, waktu mandi berakhir.

Ketika & Seberapa Sering memandikan bayi?


Bayi Anda tidak perlu mandi setiap hari; dua atau tiga kali seminggu baik-baik saja selama Anda membersihkan wajah, leher, tangan, dan daerah popoknya setiap hari. Adapun waktu, beberapa bayi baru lahir menemukan merangsang air, jadi besar untuk mendapatkan mereka memercikkan hal pertama di pagi hari. Lainnya mellow di bak mandi, yang membuatnya sempurna tepat sebelum tidur.

Sabun Mandi Bayi yang baik?


Gunakan kain lap dengan air dan mencuci bayi ringan. "Carilah produk yang tidak telah menambahkan parfum atau pewarna, yang dapat mengiritasi kulit sensitif," kata orang tua penasihat Ari Brown, gelar M.D., salah satu penulis Bayi 411. Kerja busa baik ke kain lap sebelum Anda mulai. Dudukan kepala bayi Anda dengan satu tangan sementara Anda memandikan dengan lainnya.

Shampo Bayi yang Baik?


Jika rambut bayi Anda tampaknya kotor, basah bawah menggunakan basah lap sans sabun setiap hari - tidak perlu untuk membawa keluar bak mandi. Sekali atau dua kali seminggu, selama mandi nya, menggunakan sabun bayi atau setetes ringan, sampo air mata bebas. Jika dia mengembangkan cradle cap (bersisik patch yang muncul di kulit kepala) melonggarkan timbangan dengan sikat bayi yang lembut-bulu saat Anda keramas.

Bagaimana Jauhkan Bayi Aman


Cara Memandikan bayi selanjutnya ialah, mengatur segala sesuatu yang Anda butuhkan dalam jangkauan lengan - sabun, handuk, handuk, popok, baju ganti - sebelum Anda mulai sehingga Anda dapat menyimpan satu tangan pada bayi Anda setiap saat. Setelah selesai memandikannya, cepat membungkusnya dengan handuk sehingga ia tidak kehilangan terlalu banyak panas tubuh. Mengeringkannya secara menyeluruh, pastikan untuk masuk ke lipatan, sebelum Anda popok dan berpakaian dia. Juga, jangan lupa untuk:

Pelajari CPR bayi. Dan tidak pernah meninggalkan bayi Anda sendirian di bak mandi atau dalam perawatan anak lain, bahkan selama setengah menit.
Mengatur pemanas air Anda ke 120 derajat F. sehingga bayi Anda tidak akan mendapatkan tersiram air panas jika ia sengaja ternyata pada keran.
Gunakan penutup moncong sehingga dia tidak memukul kepalanya di keran.
Tempatkan tikar nonskid bawah bak bayi Anda untuk mencegah dari tergelincir.
Mengosongkan bak sepenuhnya segera setelah digunakan - bayi dapat tenggelam dalam waktu 1 inci air.
Menjaga toilet dan pintu kamar mandi yang tertutup setelah Anda meninggalkan.
Bagaimana Jika Bayi membenci Bathtime?

Beberapa bayi benar-benar mencintai mengambil mandi. Lain tidak begitu banyak. "Jika bayi Anda membenci bak mandi, jangan memaksanya untuk tinggal di dalam air," kata Dr Shu. Sebaliknya, menempatkan dia di atas selimut atau handuk dan menggunakan basah, handuk hangat untuk membersihkan wajah dan tubuhnya. Bekerja pada satu bagian tubuh pada suatu waktu dan menjaga bagian tubuhnya tertutup. Memudahkan dia kembali ke rutinitas bak perlahan. Anda mungkin membeli beberapa mainan waktu mandi-satunya sehingga ia mendapat bersemangat untuk bermain dengan sesuatu yang baru. Pertama, biarkan dia menonton seperti Anda dunk mainan ke dalam air mandi. Setelah beberapa menit, biarkan mainan mengambang dan melihat apakah ia mencapai bagi mereka; jika dia melakukannya, cobalah mencelupkan kakinya kemudian kakinya ke dalam bak mandi. "Bayi tidak alami takut air," kata Dr Shu. "Tapi mereka bisa menjadi takut suara air mengalir atau jika air masuk ke mata mereka." Isi bak mandi ketika dia keluar dari ruangan, dan ekstra hati-hati ketika Anda mencuci wajah.

Perubahan Drastis


Setelah bayi Anda dapat duduk sendiri (umumnya antara 7 dan 9 bulan), membuat transisi ke bak besar. Isi hanya untuk menutupi kaki anak Anda dan selalu menjaga tangan dia untuk mencegah tergelincir. Drop dalam perahu atau penyelesaian plastik mainan untuk membuatnya tetap dihibur. Beberapa bayi tampak sangat enggan untuk mencuci rambut, sehingga menuangkan air perlahan-lahan di atas kepala anak Anda dan melindungi matanya dengan tangan Anda untuk menjaga busa dari mendapatkan di dalamnya. Coba menenangkan dia dengan putaran "Row, Row, Row Your Boat" atau lagu favorit lain, atau masuk ke dalam bak mandi dengan dia.

Bagaimana Jika Dia buang air kecil?


Jangan panik jika dia kencing atau buang air di kamar mandi. "Urine steril, sehingga tidak apa-apa untuk hanya terus," kata Dr O'Shea. "Anda harus menguras bak mandi jika dia buang air, tetapi bayi Anda tidak akan sakit selama itu tidak mendapatkan di mulutnya." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar