Kamis, 17 Januari 2019

Mengenal Apa Itu Data Science?

Data Science

Apa yang dimaksud dengan Data Science?

EvangelinePutri - Data science adalah bidang studi yang menggabungkan keahlian domain, keterampilan pemrograman, dan pengetahuan matematika dan statistik untuk mengekstraksi wawasan yang bermakna dari data.

data science
Mengenal Apa Itu Data Science?
Praktisi data science menerapkan algoritma pembelajaran mesin ke angka, teks, gambar, video, audio, dan banyak lagi untuk menghasilkan sistem kecerdasan buatan (AI) yang melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia. Pada gilirannya, sistem ini menghasilkan wawasan yang diterjemahkan oleh analis dan pengguna bisnis menjadi nilai bisnis yang nyata.

Mengapa Data Science penting?

Semakin banyak perusahaan, termasuk tetapi tidak terbatas pada perusahaan besar, mulai menyadari pentingnya data science, AI, dan pembelajaran mesin. Terlepas dari industri atau ukuran, organisasi yang ingin tetap kompetitif di era big data perlu secara efisien mengembangkan dan menerapkan kemampuan data science atau risiko tertinggal.

Data Science + DataRobot


Meningkatkan upaya data science sulit bahkan untuk perusahaan dengan sumber daya yang hampir tak terbatas. Platform pembelajaran mesin otomatis DataRobot mendemokratisasikan sains data dan AI, memungkinkan analis, pengguna bisnis, dan profesional teknis lainnya untuk menjadi Citizen Data Scientists dan AI Engineers, selain membuat data scienctist lebih produktif. Ini mengotomatiskan tugas pemodelan berulang yang digunakan untuk mengambil sebagian besar waktu dan tenaga otak data para ilmuwan. DataRobot menjembatani kesenjangan antara data scientist dan seluruh organisasi, membuat pembelajaran mesin perusahaan lebih mudah diakses dari sebelumnya.

Apa itu Data Scientist?

Setelah mengetahui apa itu data science, maka selanjutnya kita akan mempelajari siapa mereka, apa yang mereka lakukan dan mengapa Anda ingin menjadi satu.
Data scientist adalah generasi baru ahli data analitik yang memiliki keterampilan teknis untuk memecahkan masalah yang kompleks - dan rasa ingin tahu untuk mengeksplorasi masalah apa yang perlu dipecahkan.

Mereka sebagian ahli matematika, ilmuwan komputer, dan pengintip tren. Dan, karena mereka mengangkangi dunia bisnis dan TI, mereka sangat dicari dan dibayar dengan baik. Siapa yang tidak mau menjadi satu?




Mereka juga merupakan tanda zaman. Data scientist tidak ada di banyak radar satu dekade lalu, tetapi popularitas mereka yang tiba-tiba mencerminkan bagaimana bisnis sekarang berpikir tentang data besar. Massa informasi yang tidak terstruktur yang sulit itu tidak bisa lagi diabaikan dan dilupakan. Ini adalah tambang emas virtual yang membantu meningkatkan pendapatan - selama ada seseorang yang menggali dan menggali wawasan bisnis yang tidak ada yang berpikir untuk mencari sebelumnya. Masukkan data scientist.

Dari mana mereka berasal?

Banyak data scientist memulai karier mereka sebagai ahli statistik atau analis data. Tetapi ketika data besar (dan penyimpanan data besar dan teknologi pemrosesan seperti Hadoop) mulai tumbuh dan berkembang, peran-peran itu berkembang juga. Data tidak lagi hanya sebuah renungan untuk ditangani oleh TI. Ini adalah informasi utama yang memerlukan analisis, keingintahuan kreatif, dan kemampuan untuk menerjemahkan gagasan teknologi tinggi menjadi cara baru untuk menghasilkan keuntungan.

Peran data scientist juga memiliki asal akademis. Beberapa tahun yang lalu, universitas mulai menyadari bahwa pengusaha menginginkan orang yang merupakan programmer dan pemain tim. Profesor menyesuaikan kelas mereka untuk mengakomodasi ini - dan beberapa program di BootUP Academy, seperti Institute for Advanced Analytics di North Carolina State University, bersiap untuk menghasilkan generasi data scientist berikutnya. Sekarang ada lebih dari 60 program serupa di universitas di seluruh negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar